Bunga Gantung untuk Mewarnai RT 04, Bogeg

0
540 views

CIPOCOK JAYA – Lingkungan Bogeg, RT 04 RW 02, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, bakal dibuat lebih berwarna. Caranya, dengan memenuhi teras rumah warga dengan bunga yang digantung dan mengecat jalan lingkungan.

Konsep penataan ini diharapkan mampu membuat lingkungan RT 04 RW 02 menjadi lebih indah. Warganya pun berharap, lingkungannya mampu bersaing dengan RT lain di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Menurut Whisnu, Kasi Pemerintahan Kelurahan Banjar Agung, rencana membuat lingkungan berwarna tidak hanya dilakukan oleh warga RT 04 RW 02. Tetapi juga dilakukan oleh warga RT 02 dan RT 06 di RW 02. Jalanan di lingkungan ini akan dicat warna-warni. “Ditambah sama tanaman bunga yang digantung di setiap rumah,” katanya melalui sambungan telepon, Minggu (5/4).

Warga RT 04, disebutkan tidak akan membangun gapura. Alasannya, permukiman ini berada satu jalur dengan RT 02. “Untuk gapura, nanti hanya RT 02 yang membuat, karena masih satu lingkungan. Walaupun RT 02 yang bangun (gapura-red), ngerjainnya mah tetap bareng-bareng,” jelas Jahidi, Ketua Pemuda RW 06, Lingkungan Bogeg, melalui sambungan telepon.

Penataan lingkungan, lanjut Jahidi, pemuda lah yang akan banyak berperan. “(Pemuda-red) bisa dibilang penggerak lah. Kan kalau soal pengecatan, pemuda lebih kreatif,” ujarnya.

Hanya saja, diakui Jahidi, konsep pengecatan belum bisa ditentukan. Perlu musyawarah warga. “Kan sekarang agak susah kumpulnya karena corona. Tapi bakalan segera sih,” tandasnya.

Jahidi tidak memungkiri, saat ini, kekurangan RT 04 RW 02 mengikuti LRLA adalah ketiadaan pos ronda. Juga, kelompok pemuda penggerak lingkungan dan  kelompok penggerak sadar hukum.

“Yang terpenting pos ronda dulu. Biar lingkungan sini bisa tetap aman,” tutup Jahidi. (rio/don)