Bungkam Persib 0-2, Arema Kampiun Piala Bhayangkara

0
208
Arema
Pemain Arema Cronus di Torabika Bhayangkara Cup 2016 melawan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016). (Foto: Ricardo/JPNN.com)

JAKARTA – Laga final Piala Bhayangkara menjadi milik Arema Cronus. Mereka sukses menjadi juara setelah membungkam Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/4/2016) malam.

Melihat permainan Persib dan Arema Cronus, datangnya gol sepertinya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, tak kurang dua peluang diciptakan masing-masing tim saat laga di awal-awal babak.

Peluang terbaik Arema didapatkan oleh Vizcarra, sayang sepakannya masih bisa ditepis oleh Made Wirawan. Kemudian, Arema kembali membahayakan Persib melalui sepakan Dendi.

Persib juga nyaris mencetak gol melalui Tantan dan Juan Belencoso. Sayang, sepakan yang dilepaskan masih melebar tipis. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persib melakukan perubahan dengan memasukkan David Laly. Tapi, perubahan itu tak berarti apa-apa setelah Arema sukses mencetak gol melalui Raphael Maitimo pada menit ke-59.

Setelah gol itu, Persib yang berniat membalas harus rela kehilangan Rudolof Yanto Basna karena mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Kurang satu pemain membuat permainan Persib menurun. Usaha untuk membalas, justru menjadi celah saat lawan sukses melakukan serangan balik.

Hasilnya, Sunarto menghukum lini belakang Persib dengan golnya pada menit ke-84. Gol itu menjadi penutup laga dan Arema memberikan hadiah untuk Kera Ngalam, menjadi juara. (dkk/jpnn/RB Online)