Buntut Tragedi Sarinah, Polisi Periksa Mobil Barang di Tol Sertim

Pemeriksaan kendaraan barang di Tol Sertim
Pemeriksaan kendaraan barang di Tol Sertim

SERANG – Pasca peritiwa pengeboman di Sarinah, Jakarta, pihak kepolisian dari Satuan Sabhara Polda Banten dan Brimob Polda Banten menjaga ketat kendaraan barang dari arah Jakarta yang memasuki wilayah Serang, melalui Tol Serang Timur, Kamis (14/1/2016).

Puluhan aparat tampak berjaga di sepanjang Jalan Serang-Jakarta, tepatnya di samping Mal Serang.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 14.40 Wib, petugas kepolisian memeriksa tiap kendaraan barang yang melintas di lokasi kejadian. Petugas meminta sopir untuk membuka pintu boks kendaraan dan memeriksa setiap isi kendaraan.

Kasubdit Gasum Dit Sabhara Polda Banten AKBP Hamdani ditemui di lokasi menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini menysul setelah terjadinya ledakan bom di Sarinah, Jakarta. “Kegitan ini intinya mengamankan keselamatan masyarakat Banten,” jelas Hamdani kepada wartawan.

Ia menjelaskan bahwa pemeriksaan diperketat terutama terhadap kendaraan yang masuk dari wilayah Jakarta. “Untuk antisipasi supaya tidak terjadi di Banten. Kita lakukan pemeriskaan kendarana yang masuk dari Jakarta.”

Untuk diketahui, terjadi ledakan bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Insiden bermula sekira pukul 11.00 WIB, pelaku menyasar pos polisi yang berada di perempatan Plaza Sarinah.

Akibat insiden ini, enam orang menjadi korban. Satu polisi tewas, dua mengalami luka tembak. Tiga korban tercatat sebagai warga sipil. (Wahyudin)