LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menuatakan harus bangga menjadi orang Lebak. Untuk membantu mempercepat pertumbuhan perekonomian dan pembangunan, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak agar dapat mengampanyekan destinasi wisata yang ada di Lebak agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Lebak saat memberikan sambutan pada acara touring bersama Bupati Lebak, Polres Lebak, dan Dandim 0603 Lebak yang berlangsung di Curug Munding, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Sabtu (25/11).

“Kita harus bangga menjadi orang Lebak. Oleh karena itu, apa yang kita bisa lakukan untuk memajukan Kabupaten Lebak harus implementasikan agar Lebak bisa lebih maju lagi,” katanya.

Setidaknya, kata Iti, masyarakat bisa menjaga kondusivitas wilayah, apalagi ini adalah daerah tempat objek wisata.Jadi masyarakat harus menjaga daerahnya, jaga kebersihan sehingga wisatawan merasa nyaman dan ingin berkunjung kembali ke sini.

“Untuk mencapai semua itu, harus kita persiapkan segala sesuatunya. Dan untuk menunjang semua itu, kita juga akan membangun jalannya dan akan menata tempat parkirannya serta akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membangun tower agar ada sinyal di desa ini. Saya harap dengan semua itu desa ini bisa lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” tuturnya.

Acara touring ke Curug Munding dari Rangkasbitung mulai pagi pukul 8.00 berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Diikuti ratusan pemotor mendapatkan apresiasi dari Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Dalam kegiatan tersebut panitia membagikan hadiah utama berupa tiga motor, televisi serta hadiah lainnya dan memberikan santunan kepada ratusan yatim piatu. (Omat/twokhe@gmail.com).