Bupati Buka TMMD ke-106 di Cileles

LEBAK – Bupati Iti Octavia Jayabaya menghadiri dan membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di lapangan sepak bola, Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles. Puteri mantan Bupati Mulyadi Jayabaya ini mengapresiasi komitmen dan dukungan TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan percepatan pembangunan di Bumi Multatuli.

Pantauan Radar Banten di Cileles, hadir dalam TMMD ke-106 Kodim 0603 Lebak, Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno, Kapokahli Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Ibnu Juwardi, Aslog III/Siliwangi Kolonel Czi Dian Hendriana, dan Kapaldam III/Siliwangi Kolonel Cpl Dwi Sumartono. Selanjutnya, Kakesdam III/Siliwangi Kolonel Ckm dr. Purwo Setiyanto, Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, dan sejumlah perwira TNI, pejabat Pemkab Lebak, dan masyarakat.

Bupati Iti Octavia Jayabaya menyatakan, TMMD ke-106 yang dilaksanakan di Kecamatan Cileles merupakan bentuk komitmen TNI dalam membantu masyarakat. Kegiatan di lapangan, yakni membuka jalan sepanjang tujuh kilometer dan lebar delapan meter dari Desa Cipadang sampai Desa Pasindangan. Tidak hanya itu, TNI juga membangun berbagai fasilitas publik dan memperbaiki rumah tidak layak huni di lokasi TMMD.

“Kegiatan TMMD ke-106 merupakan cerminan budaya gotong royong. Di era belakangan ini jarang kita temukan dan menjadi hal yang langka,” ujar Iti Octavia Jayabaya, Rabu (2/10).

Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno menyatakan, penetapan lokasi TMMD di Lebak merupakan hasil survey tim dari TNI ke kabupaten kota di Banten. Setelah melihat kondisi di lapangan, tim memutuskan menetapkan lokasi TMMD di Cileles. Karena masyarakat di sini membutuhkan jalan tersebut untuk membuka akses masyarakat.

“Kita buka jalan sepanjang tujuh kilometer. Jalan ini nantinya akan memudahkan masyarakat dan anak dalam menjangkau sekolah,” terangnya. (Mastur)