Bupati Cup 2020: 1.130 Taekwondoin Unjuk Diri

Cilegon Baja Club (CBC) menjalani latihan fisik jelang menghadapi kejuaraan skala nasional Students@mosphere Bupati Cup 2020, Jumat (17/1).

TANGERANG – Kejuaraan Students@mosphere Bupati Cup 2020 bakal digelar Sabtu (1/2) hingga Minggu (2/2). Sebanyak 1.130 taekwondoin telah tercatat menjadi peserta kejuaraan berskala nasional itu.

Ribuan peserta berasal dari 55 klub dari lima provinsi, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Para peserta itu akan bertanding di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Sebagai kejuaraan yang dilaksanakan awal tahun, jumlah peserta lebih dari seribu merupakan rekor buat kami. Apalagi ini yang pertama kali kami gelar,” kata Sekretaris Pengurus cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang  Rohman Tajul Asikin, Senin (27/1).

Pada kejuaraan itu, ada tiga kategori lomba yang dipertandingkan. Di antaranya, kyorugi, poomsae dan freestyle. Khusus nomor kyorugi dibagi ke dalam empat kelompok umur. Yakni, senior, junior, kadet dan pra kadet.

“Kita harus lakukan persiapan jauh-jauh hari meski sebelumnya kita sudah punya materi atlet yang akan kita tampilkan di Popda. Tapi, dari ajang ini kami harap muncul atlet pelajar lainnya hingga bisa menambah kekuatan Kabupaten Tangerang,” tambah Ketua Panitia Pelaksana Students@mosphere Bupati Cup 2020 Ahmad Taufik.

Sementara, asisten pelatih taekwondo Cilegon Baja Club (CBC) Gina F Claudia mengatakan, klubnya bakal memboyong 43 taekwondoin. Dia berharap anak didiknya bisa menunjukkan penampilan terbaik. “Rata-rata anak didik CBC masih usia pelajar sekolah dasar (SD). Semoga saja bisa mendapatkan medali emas. Tetapi yang terpenting, bagi seusia anak-anak ini ialah meningkatkan kepercayaan dirinya saat bertanding dan menambah jam terbang,” ungkap Gina. (rbs/nda/ira)