Bupati dan Masyarakat Lebak Ikuti Jalan Santai Dekopinda

0
133

LEBAK – Dalam rangka memeriahkan hari koperasi yang ke-70 tahun 2017, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lebak menggelar acara jalan santai yang diikuti ribuan masyarakat Lebak, Minggu (8/10).

Rute jalan santai dimulai dari depan Masjid Agung Al’araf Rangkasbitung, melintasi Jalan Multatuli diterskan ke Jalan Hardiwinangun dan finish di area pameran koperasi dan UMKM, yaitu di Balong Ranca Lentah, Keluarahan Rangkasbitung. Jalan santai ini berlangsung meriah, karena dihadiri oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Ketua Dekopinda Kabupaten Lebak Lita Mulyati mengatakan, jalan santai ini merupakan agenda dalam acara hari jadi koperasi yang ke-70 dan berharap masyarakat dapat merasakan kebahagian atau rasar syukur koperasi di hari ulang tahunnya.

“Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang berupaya menggerakan potensi sumber daya ekonomi demi memajukan kesejahteraan anggota, oleh karena itu, saya berharap kepada semua anggota hingga masyarakat dapat mendoakan, sehingga kedepannya koperasi bisa terus maju dan tercapai tujuan bersama untuk meningkatkan kualitas ekonomi yang lebih baik,” ujar Lita Mulyati usai berjalan santai, Minggu (8/10).

Setelah finish di Balong Ranca Lentah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melihat dan memperkenalkan produk asli Kabupaten Lebak dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita harus mencintai produk asli dari lebak, dan menunjukan bahwa produk asli lebak bisa bersaing dengan produk luar negeri, sehingga kedepannya masyarakat di lebak bisa menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Ini salah satu pembekalan untuk menghadapi MEA, jadi kegiatan pameran ini agar dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dengan serius dalam memamerkan produk unggulannya. (Omat/twokhe@gmail.com).