Bupati Dukung Perjuangan Perserang ke Liga 1

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendukung perjuangan Perserang untuk menembus kasta Liga 1. Di bawah asuhan Jaya Hartono, Tatu melihat peluang Perserang menuju Liga 1 terbuka lebar.

Rabu (14/8), mengenakan jersey Perserang berwarna kuning, Tatu mengunjungi Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Secara langsung Tatu menyaksikan laga antara Perserang melawan Cilegon United.

Datang sejak babak pertama, Tatu membawa keberuntungan untuk tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Serang itu. Perserang sukses menundukkan Cilegon United dengan skor 1-0. Usai pertandingan, Tatu menyempatkan foto bersama dengan tim Perserang dan juga suporter Perserang yang memadati tribun.

“Saya mewakili Pemda Kabupaten Serang, dalam hal ini Bupati Serang akan selalu mendukung Perserang. Harapanya Perserang bisa masuk ke Liga 1,” kata Tatu.

Tatu mengapresiasi semangat pemain Perserang di lapangan hijau. Ia meyakini Perserang merupakan tim yang disegani di kancah persepakbolaan nasional.

“Kita lihat sendiri semangatnya Perserang sangat bagus dalam meraih kemenangan. Semoga semangat ini tidak menurun. Saya yakin di bawah pelatih saat ini, kemampuan anak-anak (pemain) akan terus meningkat,” jelas Tatu.

Tatu juga mengaku akan memperjuangkan keberadaan sepak bola di Kabupaten Serang. Seperti diketahui, markas Perserang saat ini di Stadion Maulana Yusuf, merupakan stadion milik Pemerintah Kota Serang.

“Kabupaten Serang memang masih belum punya lapangan sepak bola. Semoga ini bisa jadi pertimbangan,” harap Tatu.

Kepada Perserang, Tatu berpesan agar membicarakan soal stadion di Kabupaten Serang dengan DPRD Kabupaten Serang. Agar bisa masuk dalam anggaran pembangunan. “Pengurus Perserang harus memberi pemaparan ke Dewan, karena kalau punya tempat latihan sendiri otomatis kemampuan akan lebih meningkat,” jelas Tatu.

Sementara itu, dukungan Perserang untuk menuju Liga 1 juga mengalir deras dari sejumlah suporter Perserang. Uji Setiawan, warga Kramatwatu, Kabupaten Serang, berharap cita-cita Perserang menembus Liga 1 bisa tercapai di musim ini.

“Sebagai pendukung setia Perserang, kami sangat berharap Perserang bisa ke Liga 1. Kami percaya Perserang bisa,” ucap Uji. (rbs/nda/ira)