Bupati Irna Ajak Warga Jaga Keamanan Lingkungan

Bupati Irna Narulita (dua dari kiri) didampingi Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono (tiga dari kiri) meninjau stan hasil kerajinan tangan masyarakat di acara kunker di Kecamatan Cimanuk, Senin (26/3).

MAJASARI – Ada yang berbeda dalam kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan Bupati Irna Narulita ke Kecamatan Majasari, Senin (26/3). Biasanya, ia fokus menyampaikan besaran anggaran pembangunan, kali ini, ia lebih fokus mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dan melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan di kecamatan.

Dalam sambutannya, Irna mengajak kepada masyarakat Majasari untuk terus menjaga kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi. Tujuannya, kata dia, selain untuk menjaga iklim kondusif, juga agar semua kegiatan pembangunan yang akan dikerjakan di kecamatan berjalan lancar.

“Kita semua harus tetap menjaga kekompakan karena dengan kekompakan kita bisa membangun kondusivitas daerah. Karena, daerah yang aman dan nyaman lahir dari kekompakan. Hal itu juga tentunya akan berdampak positif untuk kemajuan daerah,” katanya.

Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pandeglang Fery Hasanudin, Asda Bidang Pemerintahan dan Hukum Agus Priyadi Mustika, Asda Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Indah Dinarsiani, Asda Bidang Administrasi Umum (Adum) Undang Suhendar, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), anggota DPRD Pandeglang daerah pemilihan (Dapil) I Encep Munajat, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Irna, banyak dampak positif yang bisa didapat dari menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, salah satunya bisa mendatangkan investor ke Kabupaten Pandeglang untuk membuka tempat usaha. Apabila hal itu terjadi, kata dia, bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) dan mengurangi jumlah pengangguran.

“Semakin banyak investor yang masuk ke Pandeglang tentunya semakin bagus. Karena, sangat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Irna juga mengajak masyarakat agar ikut melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan pembangunan di kecamatan agar dikerjakan sesuai rencana. “Masyarakat juga harus ikut terlibat mengawasi semua program pembangunan. Tanpa adanya peran serta masyarakat, kegiatan pembangunan tidak akan berjalan lancar. Semua pihak baik juga harus saling bersinergi dan mendukung agar percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud. Karena itu, awasi dan kawal terus program pemerintah supaya hasil pembangunannya menghasilkan kualitas yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekda Pemkab Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, kunker yang dilakukan ke masing-masing kecamatan bertujuan untuk mengetahui hasil pembangunan yang dikerjakan pada tahun 2017 dan untuk memastikan program kegiatan pembangunan tahun 2018 dilakukan dengan optimal. “Kita ingin agar semua kegiatan pembangunan di masing-masing kecamatan berjalan dengan optimal dan bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat. Kita juga ingin tahu secara langsung apa saja yang dibutuhkan masyarakat,” katanya. (Adib F/RBG)