Bupati Irna Janji Kinerja Pegawai akan Terus Dievaluasi

0
94
Bupati Irna Narulita memberikan penghargaan Satya Lancana kepada Sekda Pemkab Pandeglang Fery Hasanudin (dua dari kanan) usai melakukan upacara peringatan HUT ke-46 Korpri di Alun-alun Berkah Pandeglang, Rabu (29/11).

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita berjanji untuk terus melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang.

Upaya itu, kata Irna, dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat bisa terlaksana dengan optimal. “Semua pegawai Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) harus berpegang teguh pada Pancaprasetya dalam menjalankan tugas agar pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan baik dan benar. Karena, pegawai menjadi cerminan dan teladan bagi masyarakat,” kata Irna saat menyampaikan sambutan pada puncak peringatan HUT ke-46 Korpri di Alun-alun Berkah Pandeglang, Rabu (29/11).

Hadir dalam acara tersebut Asda Bidang Pemerintahan dan Hukum Agus Priyadi Mustika, Asda Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Indah Dinarsiani, Asda Bidang Administrasi Umum Undang Suhendar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pandeglang Nina Kartini, dan semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Kata Irna, pengawasan berlaku kepada semua anggota Korpri Kabupaten Pandeglang agar mereka tidak bekerja asal-asalan. Apalagi, sampai ada yang mengabaikan pelayanan kepada masyarakat. “Sepanjang dia (pegawai-red) melakukan hal yang baik, kami (Pemkab-red) tentunya mengapresiasi. Tapi kalau dia sudah melakukan hal tercela yang sifatnya disintegritas seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme, kami akan berikan sanksi,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di kota wisata ini juga berjanji untuk terus melakukan pembenahan birokrasi. “Kepada masyarakat, kepada pers (media massa-red) beri kami (Irna-Tanto-red) kesempatan untuk membuktikan hal positif yang kami lakukan ke depannya, pelayanan yang cepat kenapa harus dipersulit. Jadi, kami akan terus melakukan evaluasi kinerja mereka (pegawai-red). Lihat saja perlahan, tetapi pasti kita akan mewujudkan hal itu dengan bekerja bersama,” katanya.

Irna menerangkan, Korpri kini memiliki tugas berat karena dituntut untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Sebagai perekat dan pemersatu bangsa, Korpri harus dapat mewujudkan tata pemerintahan yang baik khususnya dalam pelayanan publik. Caranya dengan kerja bersama dan setia sepanjang masa maka para pegawai memang harus bekerja profesional dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Irna berpesan kepada semua pegawai Korpri agar bisa terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan menjadi pegawai yang amanah. “Saya berpesan kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja sebagai abdi negara dan masyarakat, pastikan masyarakat merasakan hasil pembangunan,” katanya.

Sekretaris Korpri Kabupaten Pandeglang Caswa mengaku, lembaganya akan terus melakukan berbagai upaya agar kinerja semua anggota Korpri bisa terus meningkat. Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan secara optimal. “Kita akan terus berusaha memberikan yang terbaik khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud agar masyarakat bisa merasa nyaman,” katanya.

Selesai melakukan upacara, Bupati Irna Narulita kemudian memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pandeglang Fery Hasanudin, Inspektur Inspektorat Iskandar, Kepala Dinas Sosial Tati Swagiharti, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dadi Supriadi karena sudah mengabdi selama 30 tahun.

Selain itu, Irna juga memberikan penghargaan yang sama kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kurnia Satriawan dan Kabag Organisasi Tatang Muhtasar karena sudah mengabdi selama 20 tahun. (Adib F/RBG)