Bupati Irna Targetkan Juara Umum MTQ Provinsi

0
595 views
MTQ: Bupati Irna Narulita didampingi Pj Sekda Pemkab Pandeglang Fery Hasanudin (kedua dari kanan) bersalaman usai rapat persiapan MTQ se Kabupaten Pandeglang di aula Setda Pandeglang, Kamis (16/2). FOT: ADIB PAHRI

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita menargetkan Kabupaten Pandeglang mampu meraih juara umum dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten yang akan dihelat pada April mendatang. Terkait target itu, Irna pun meminta kepada semua pihak untuk segera mempersiapkan diri melakukan sejumlah latihan. “Jangan hanya menggugurkan kewajiban saja untuk mengikuti MTQ, akhirnya minim prestasi, tetapi harus dipersiapkan dengan matang,” kata Irna di sela-sela rapat koordinasi pemantapan persiapan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang di aula Setda Pandeglang, Kamis (16/2) .

Hadir Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pandeglang Fery Hasanudin, Asda Bidang Pemerintahan Ida Novaida, Asda Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Girgi Jantoro, dan tamu undangan lainnya.

Irna meyakinkan, dengan kerja sama dan terus berusaha, target menjadi juara umum bisa terwujud. Oleh karena itu, kata dia, peran semua pihak sangat penting, terutama dalam hal pembinaan dan pelatihan kepada qori dan qoriah Pandeglang. “Semua cabang yang diperlombakan kita ikuti, target kita masuk tiga besar. Bukan hal mustahil kita bisa menjadi juara umum, apabila komitmen yang kita bangun dilakukan dengan cara kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, serta pembinaan yang baik,” katanya.

Irna mengatakan, salah satu cara untuk mewujudkan cita-cita tersebut adalah dengan cara memberikan pelatihan dan pembinaan sejak dini kepada para peserta yang akan mengikuti acara tersebut. “Keterpaduan program dan pembinaan sejak dini serta penerapannya yang efektif akan berdampak positif terhadap pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” katanya.

Sebagai daerah yang dijuluki Kota Sejuta Santri dan Seribu Ulama, lanjut Irna, Pandeglang harus bisa menjadi juara dalam perhelatan tersebut. “Untuk itu, kita (pemkab-red) harus punya persiapan yang matang, semua punya tanggung jawab yang sama untuk pembinaaan terhadap generasi muda, kegagalan Pandeglang pada perhelatan MTQ sebelumnya harus dijadikan pelajaran untuk memperbaiki kekurangan selama ini”, katanya.

Pj Sekda Pemkab Pandeglang Fery Hasanudin berharap, semua pihak bisa berkoordinasi dengan baik agar tujuan dan harapan untuk menjadi juara dalam ajang tersebut bisa terlaksana. “Tentunya kita akan terus berusaha sekuat tenaga agar Pandeglang keluar sebagai juara umum. Bagi para peserta MTQ juga diharapkan agar tetap melatih kemampuan masing-masing agar keluar sebagai juara,” katanya. (Adib F/Radar Banten)