Bupati Iti Pinta Bank Banten Bantu Pelaku UMKM

LEBAK – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) meresmikan Kantor Cabang (KC) Rangkasbitung di Jalan RA. Kartini, Kelurahan MC Barat, Selasa (6/2).

Peresmian KC Rangkasbitung ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Sekda Provinsi Banten Ranta Soeharta, Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran para kepala OPD Pemkab Lebak.

Dalam sambutannya, Bupati Iti Octavia Jayabaya mengatakan, sangat mendukung pembukaan kantor cabang Bank Banten di Rangkasbitung ini. Ia berharap Bank Banten dapat memberikan manfaat yang sebaik-baiknya kepada masyarakat Kabupaten Lebak.

“Saya harap dapat mendukung juga kepada pelaku UMKM di Lebak ini. Karena Kabupaten Lebak ini berbeda dengan kabupaten kota lain, yang sudah dapat menunjang kehidupan masyarakatnya melalui sektor industri. Namun di Lebak ini pemerintah menunjang kehidupan masyarakat melalui pembangunan dan UMKM, oleh sebab itu, saya harap Bank Banten dapat bersinergi dengan Pemkab Lebak untuk membantu semua itu,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, Bank Banten hadir untuk melayani segenap masyarakat dengan berbagai produk dan layanan perbankan yang unggul dan kompetitif.

“Sebuah kebanggan tersendiri bagi kami untuk hadir di Kabupaten Lebak sebagai daerah dengan kekayaan alam, tradisi, adat istiadat, budaya, dan kearifan lokal yang terjaga dengan baik,” jelasnya.

Bank Banten senantiasa berupaya memberikan kemudahan akses dan kontribusi terbaik
kepada seluruh stakeholder. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah dan kualitas dari
jaringan dan layanan.

“Kantor Cabang Rangkasbitung ini sebelumnya berstatus Kantor Cabang Pembantu (KCP). Dengan berbagai pertimbangan, seperti kebutuhan layanan dan bisnis, maka statusnya ditingkatkan dan dilakukan relokasi menjadi kantor cabang penuh dengan lokasi yang lebih strategis dan representatif,” ungkapnya

Fahmi menambahkan, Kantor Cabang Rangkasbitung ini melayani berbagai transaksi keuangan, seperti setoran, penarikan, transfer dana, pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, serta pengajuan dan pencairan kredit termasuk kredit kepada ASN dan juga pengajuan kredit komersial, diutamakan kredit yang bersumber dari APBD. (Omat/twokhe@gmail.com)