Bupati Iti Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Lebak Tajudin Yamin mewakili Bupati Lebak menerima penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2019 di Ballroom Garuda Kementerian Perindustrian di Jakarta, kemarin.

LEBAK – Bupati Iti Octavia Jayabaya meraih penghargaan dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). IPEMI menganugerahkan Bupati Lebak sebagai perempuan inspirasi Indonesia 2019 untuk kategori politisi yang sukses dalam memimpin Kabupaten Lebak.

Penghargaan perempuan inspirasi Indonesia 2019 itu diserahkan Ketua Dekranasda NTB Niken Saptarini didampingi Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil di Ballroom Garuda Kementerian Perindustrian di Jakarta, kemarin.

Hadir Wakil Ketua MPR RI Syarifudin Hasan, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Ruli Indrawan, Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Gati Wibawa Ningsih, dan Wakil Gubernur NTB Siti Rohmi Jalilah.

Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tajudin Yamin, mewakili Bupati Lebak.

Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil menyatakan, penghargaan ini diberikan kepada perempuan Indonesia yang berkiprah dan konsisten berkontribusi dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah. Bupati Iti Octavia Jayabaya dinilai telah banyak berkontribusi memajukan Kabupaten Lebak.

Misalnya, tahun ini Lebak keluar dari predikat sebagai daerah tertinggal. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari hasil kerja keras dan konsistensi Bupati Iti Octavia Jayabaya dalam melakukan inovasi di berbagai bidang pembangunan.

“Kami melihat perempuan inspirasi Indonesia ini sangat beragam kiprahnya, ada yang konsisten memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat daerah bencana, memberikan bantuan kepada pelaku usaha, akademisi, seni, politisi, dan profesional,” kata Inggrid Kansil di Jakarta.

Dia berharap, ke depan lahir perempuan-perempuan tangguh yang memiliki visi dalam melakukan perubahan di bidangnya masing-masing.

Inggrid menyebutkan, Bupati Iti Octavia Jayabaya bisa menjadi sumber inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya. Kiprahnya di bidang politik yang begitu fenomenal membuat perempuan berkaca mata itu dikenal luas di tingkat nasional. “Keberanian Bupati Iti Octavia Jayabaya dalam melakukan terobosan pembangunan patut diapresiasi,” jelasnya.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Lebak Tajudin Yamin menyatakan, penghargaan yang diberikan kepada Bupati Iti Octavia Jayabaya tepat pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-191 Kabupaten Lebak, bukti Bupati telah mendedikasikan keberhasilan itu kepada masyarakat Lebak. Dia berharap, ke depan Lebak semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Ini kado terindah bagi masyarakat Lebak. Dalam satu tahun terakhir, Bupati Lebak telah menerima kurang lebih 11 penghargaan dari berbagai lembaga dan institusi pemerintah di Jakarta. Prestasi ini merupakan buah dari hasil kerja keras Bupati serta dukungan dari masyarakat,” kata Tajudin.

Menurutnya, pada usia ke-191 Lebak ini, Bupati ingin ada perubahan terhadap nasib masyarakat. Agar ke depan Lebak menjadi daerah maju dan masyarakatnya sejahtera. Oleh karena Lebak memiliki potensi untuk menjadi kabupaten yang maju seperti yang lainnya. “Penghargaan ini harus menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi aparatur sipil negara untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Diinformasikan, IPEMI merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. (tur/zis)