LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak komunitas CR-V Club Indonesia (CCI) mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Lebak. Peran komunitas dinilai penting untuk mendukung pembangunan pariwisata di Bumi Multatuli.

“Komunitas CCI akan menggelar one day tourism ke Baduy. Kita harap anggota dan  pengurus komunitas CCI dapat mempromosikan wisata Lebak,” kata Iti Octavia Jayabaya usai menerima komunitas mobil CR-V di Museum Multatuli, Rangkasbitung, Sabtu (30/3).

Bupati perempuan pertama di Lebak ini menyatakan, Lebak memiliki visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal. Di Lebak ada banyak destinasi wisata yang dikenal luas masyarakat dunia, di antaranya Museum Multatuli, masyarakat adat Baduy, dan Pantai Sawarna.

“Destinasi wisata alam di Lebak harus kita promosikan bersama. Karena, promosi wisata bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita semua,” ungkapnya.

Ketua Umum CR-V Club Indonesia (CCI) Oji Fauzi menyatakan, agenda CCI di Lebak mengunjungi kawasan adat Baduy, melakukan bakti sosial, pengobatan gratis, dan mengeksplorasi tempat wisata di Lebak. Sebagai komunitas mobil, pihaknya ingin memberikan kontribusi dalam pembangunan di Indonesia.

“Kita siap mendukung dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lebak. Kehadiran kami ke Lebak untuk mengeksplorasi destinasi wisata unggulan di daerah melalui media sosial,” paparnya.(Mastur)