Bupati Lebak Buka Baduy Badminton Open 2019

RANGKASBITUNG – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka Baduy Badminton Open (BBO) 2019 yang digelar di GGM Ona Rangkasbitung, Senin (8/7).

Hadir dalam pembukaan BBO 2019, Wakil Ketua Umum PBSI Lutfi Hamid, Wakil Bupati Ade Sumardi, Sekda Lebak Dede Jaelani, Ketua KONI Lebak Yosef Holis, Ketua Gapensi Lebak Nabil Jayabaya, Ketua KNPI Lebak Samsu Rijal, para kepala dinas, dan ratusan peserta BBO 2019.

Pada event BBO yang baru pertama digelar oleh KNPI Lebak ini diikuti oleh 546 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dua di antaranya berasal dari Thailand dan India.

“Kami pemerintah daerah mengapresiasi inisiasi kerja keras para pemuda yang tergabung dalam KNPI dalam menggelar event BBO 2019 yang berskala nasional, tanpa bantuan dari APBD Lebak,” kata Iti usai membuka event BBO 2019.

Dia berharap event BBO 2019 bisa digelar rutin setiap tahun. Oleh karena itu, dia akan membantu untuk lebih semarak lagi kegiatan tersebut pada tahun 2020 mendatang. “Bila memungkinkan Insya Allah, dianggarakan di tahun 2020. Saya berharap tahun depan event BBO ini bisa jadi sirkuit nasional atau sirnas. Apalagi, venue GOR kita sudah memadai secara naional,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

Melalui ajang BBO 2019 yang digelar oleh KNPI Lebak ini dapat menyalurkan hobi para pemuda kepada kegiatan positif, selain dapat mencetak generasi muda yang mumpuni di cabang olahraga paling berprestasi di Indonesia.

“Harapan kami bisa mencetak generasi atlet muda potensial di Lebak. Ternyata, seleksinya cukul ketat. Bukan hanya dari Indonesia. Tapi ada dari luar negeri. Kami mengapresiasi panitia yang sudah bekerja cukup bagus dalam parhelatan perdana. Tapi, sudah banyak diminati banyak peserta,” imbuhnya.

Karena itu, dia mengimbau agar masyarakat memberikan kesan positif kepada ratusan peserta yang bertanding di BBO dengan mengedepankan sopan santun.

Ketua Gapensi Lebak Nabil Jayabaya menyatakan, Gapensi mendukung penuh kegiatan BBO 2019 karena kegiatan tersebut berdampak cukup baik kepada atlet bukutangkis asal Lebak dan perekonomian masyarakat. (Nurabidin)