upati Lebak Iti Octavia Jayabaya canangkan TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Gedung PGRI Rangkasbitung, Rabu (9/8).

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya canangkan TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan. Program tersebut meruapkan salah satu upaya pengendalian penduduk dan membangun kualitas keluarga yang lebih baik. Pencanangan ini berlangsung di Gedung PGRI Rangkasbitung, Rabu (9/8).

Bupati Lebak Iti Ocatavia Jayabaya mengatakan, ini adalah salah satu upaya kerjasama antara Pemerintah, Masyarakat dan TNI untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup, sehingga pengendalian penduduk bisa teratasi.

“Dicanangkannya TNI Manunggal KB Kesehatan, yaitu untuk mengantisipasi ledakan penduduk dan terbangunnya keluarga yang berkualitas,” ucap Iti saat sambutan pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan di Gedung PGRI Rangkasbitung, Rabu (8/9).

Iti berharap, program Keluarga Berencana (KB) tersebut bisa mengantisipasi ledakan penduduk, sehingga tujuan kesejahteraan keluarga dan keluarga berkualitas di Kabupaten Lebak bisa tercapai.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Aan Jumhana saat menghadiri acara mengatakan, masih tingginya angka kelahiran di banten, karena kurangnya kesadaran masyarakat tentang program KB.

“Dari itu kita selalu sosialisasikan program KB, untuk membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan ekonominya, agar diperoleh keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujarnya. (Omat/twokhe@gmail.com)