Bupati Lebak Lantik 301 PNS yang Dimutasi

LEBAK – Sebanyak 301 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik langsung oleh Bupati Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Kabupaten Lebak, Senin (7/8) kemarin. Dilantiknya 301 PNS itu karena adanya rotasi dan mutasi yang dilakukan Pemkab Lebak.

Bupati Iti Octavia Jayabaya menjelaskan, rotasi dan mutasi ini untuk pembenahan dan pemantapan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

“Rotasi dan mutasi ini melantik eselon IV sebanyak delapan orang, kepala sekolah SD 214 orang, kepala sekolah SMP 57 orang, penilik sembilan orang dan pengawas sekolah 13 Orang,” ucap Iti saat sambutan.

Selain peningkatan kinerja, menurut Iti, rotasi ini juga untuk pengisian jabatan yang mengalami kekosongan karena pejabat sebelumnya telah mencapai Purna Bakti.

Iti juga mengimbau kepada PNS yang dilantik ini, agar melaksanakan aturan terkait dengan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara yang memiliki integritas, profesional, netral serta menyelenggarakan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Edi Wahyudi menambahkan, rotasi dan pelantikan ini salah satunya untuk mengisi kekosongan kepala sekolah yang sudah habis masa baktinya.

“Pengukuhan ini tidak lain untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan. Selain itu, untuk mengisi kekosongan kepala sekolah karena habis purna baktinya,” tambahnya. (Omat/twokhe@gmail.com)