Bupati Lebak Minta Pemilu Serentak Dikaji Ulang

0
369 views

RANGKASBITUNG – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta agar pemilu serentak di Indonesia dikaji ulang karena menyisakan permasalah, salah satunya banyaknya penyelenggara pemilu yang sakit dan bahkan meninggal dunia.

“Ya, kami pemerintah daerah merekomendasikan kepada KPU Lebak untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat dan KPU RI untuk mengkaji kembali terkait pemilu serentak di Indonesia,” kata Iti usai menghadiri silaturahmi komponen masyarakat Lebak pasca-pemilu 2019, di Makodim 0603 Lebak, Jumat (26/4).

Acara dihadiri Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, Kasi Intelijen Kajari Lebak Lukman Harun Biya, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Partai Demokrat Banten mengungkapkan, dalam pesta demokrasi lima tahunan memilih pemimpin dan wakil rakyat di Indonesia banyak petugas sakit dan meninggal lantaran kelelahan, mulai dari anggota KPPS, PPK, Panwascam, sampai Linmas.

“Karena itu, pemilu serentak ini harus dievaluasi, sehingga pelaksanaan pemilu ke depan berjalan lancar tanpa adanya korban meninggal dunia,” kata mantan anggota DPR RI ini. (Nurabidin)