Bupati Lebak Panen 35 Ton Jagung

0
807 views

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melakukan panen raya jagung diatas lahan 700 hektar di Desa Bulakan, Kecamatan Gunung Kencana, Rabu (26/7). Bupati berharap Desa Bulakan jadi pusat terpadu penanaman jagung, karena desa bulakan telah menjadi daerah pertama yang melakukan panen terbesar di lebak.

“Saya berharap pada Perhutani, Pemerintah RI dan Pemprov Banten agar Desa Bulakan ini menjadi kawasan tanam jagung yang berkelanjutan,” ucap Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutan pada panen raya jagung di Desa Bulakan, Rabu (26/7).

Iti mengatakan, panen jagung tahun ini diperkirakan sebanyak 35 ton, namun dalam realisasinya masih banyak kendala, seperti kekurangan alat panen dan fasilitas lainnya.

“Saya berharap ada perhatian dari kementerian pertanian untuk meningkatkan produktifitas hasil panen jagung di desa bulakan ini,” harapnya.

Menurut Iti, Desa Bulakan bisa membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lebak, selain itu dapat memenuhi kebutuhan jagung di daerah.

“Hasil panen raya ini, akan dibeli langsung oleh perusahaan pakan ternak di wilayah banten. Jadi para petani jagung jangan khawatir hasil panennya tidak terserap oleh perusahaan,” ujarnya. (Rahmatullah /twokhe@gmail.com)