Bupati Lebak Resmikan 220 Bank Sampah

0
141

LEBAK – Dalam acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan 220 unit bang sampah yang tersebar di beberapa Desa di wilayah Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Rusito mengatakan, selain memperingati BBGRM yang ke-14, ada beberapa sarana dan prasarana Desa yang diresmikan Bupati Lebak, seperti Bank Sampah, launching website sistem informasi manajemen pemerintahan desa dan pemberlakuan siskeudes berbasis aplikasi.

“Didalam acara ini, ada beberapa peresmian bank sampah yang dilakukan Bupati Lebak,” kata Rusito dalam sambutannya dalam acara BBGRM di Stadion Ona Rangkasbitung, Rabu (27/9).

220 bank sampah itu, menurut Rusito merupakan upaya dalam membantu menyukseskan program yang dipunyai Kabupaten Lebak, yakni Lebak sehat. Bank sampah tersebut sudah di bangun dan tersebar di desa-desa di kabupaten lebak, yang juga terintegrasi dengan bank sampah kabupaten.

“Kita harap dengan adanya bank sampah masyarakat bisa berpola hidup sehat, sehingga tercipta lingkungan yang asri. Dan tidak membuang sampah sembarang, dengan itu sedikit demi sedikit kabupaten lebak akan menjadi kota yang bersih,” katanya. (Omat/twokhe@gmail.com).