Bupati Mutasi Ratusan Pejabat Eselon III dan IV di Lebak

LEBAK – Bupati Iti Octavia Jayabaya melantik 201 pejabat eselon III dan IV secara virtual di aula Multatuli Setda Lebak. Dalam arahannya, Bupati meminta para pejabat administrator dan pengawas untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat di Kabupaten Lebak.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Ade Sumardi, Sekretaris Daerah (Sekda) Dede Jaelani, para asisten daerah, dan pimpinan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Lebak. Sementara itu, beberapa pejabat eselon III dan IV yang hadir di aula Multatuli hanya 10 orang, sedangkan sisanya berada di kantor OPD masing-masing.

“Pelantikan pejabat eselon III dan IV dilakukan secara virtual untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Karena itu, pejabat yang terkena mutasi mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di kantor OPD-nya masing-masing,” kata Iti Octavia Jayabaya, Rabu (15/7).

Dijelaskannya, mutasi dalam sebuah organisasi pemerintahan merupakan hal yang lumrah. Karena untuk penyegaran dan sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan.

“Di masa sekarang ini ASN harus memiliki kemampuan dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran, dan kepedulian terhadap lingkungan serta tanggap terhadap tuntutan masyarakat. Tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara, bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Camat Wanasalam Cece Saputra mengungkap, sebagai abdi negara dirinya siap ditempatkan dimana saja. Untuk itu, ketika digeser dari Camat Wanasalam menjadi Camat Malingping, Cece mengaku siap melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Tujuannya agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik dan berkontribusi terhadap kemajuan di Kabupaten Lebak.

“Alhamdulilah saya mendapatkan amanah untuk menjadi Camat Malingping. Saya akan berupaya maksimal menjalankan amanah ini untuk mendukung Bupati dalam mewujudkan Lebak cerdas, Lebak sehat, dan Lebak sejahtera,” tukasnya. (Mastur)