Ratu Tatu Chasanah.

SERANG- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mensyukuri opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan terhadap laporan keuangan Pemkab Serang tahun anggaran 2015.

“Alhamdulillah, ini atas kerja bareng yang melibatkan SKPD dan Inspektorat. Suatu kebanggaan buat kami bisa mempertahankan WTP. Yang jelas ini berkat kerja keras dan komitmen semuanya,” ujar Tatu kepada wartawan usai menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK di Gedung BPK Perwakilan Banten, Palima, Selasa (31/5/2016).

Tatu menjelaskan, pembuatan Laporan Keuangan Pemerintah (LKP) kali ini cukup sulit. “Memang ini terberat karena pelaporan keuangan tahun ini menggunakan sistem akrual sebelumnya cash basic. Jadi lebih kerja keras,” tuturnya.

Meskipun mendapat opini WTP, tapi BPK memberikan catatan penekananan beberapa poin yaitu pada pembangunan interchange di Cikande yang mencapai 24,5 persen dari belanja modal yang membebani keuangan daerah.

“Untuk itu kita akan coba terus pertahankan dan tingkatkan kinerja dari semua teman-teman, agar ke depan bisa tetap dipertahankan dan menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (Ade F)