Bupati Serang Apresiasi Positif ISC Radar Banten

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyambut baik terselenggaranya Indonesian Scouts Challenge (ISC) yang rencananya digelar pada 27 Agustus mendatang di Gedung Graha Pena Radar Banten.

Apresiasi tersebut diucapkan kala ia menghadiri acara Parents Gathering yang juga merupakan rangkaian acara ISC. “Rencananya sejumlah 3.000 anak-anak pramuka yang ada di Kabupaten Serang akan diikut sertakan dalam kegiatan ISC. Kegiatan ini akan diikuti oleh siswa kelas IV sampai kelas V SD. Nanti juga pemandunya semua dari Radar Banten,” katanya Rabu (24/8).

Lanjutnya, ia sengaja menghadirkan guru-guru Paud dalam acara parents gathering tersebut. Karena menurutnya acara yang di narasumberi langsung oleh kak seto akan berguna sekali bagi mereka. “Guru-guru Paud kan yang langsung berhadapan dengan anak-anak balita. Jadi mereka bisa belajar bagaimana memperlakukan anak di usia dini. Karena jika mereka salah memperlakukannya, nanti akan salah pula karakter yang terbentuk pada anak,” ujarnya.

Ia menambahkan agar para orang tua, khususnya di Kabupaten Serang untuk mendidik buah hatinya dengan penuh kasih sayang, tidak membentak apalagi dengan kekerasan karena jika orang tua memperlakukan anak dengan kekerasan maka terbentuklah karakter anak yang seperti itu pula.

“Nah dengan adanya ISC yang di gagas oleh Radar Banten ini dapat memdoktrin anak-anak bahwa dengan mengikuti pramuka itu menyenangkan, keren, asyik, tidak ketinggalan zaman. Agar mereka mau masuk pramuka. Karena dengan mereka masuk pramuka mereka diajarkan kegiatan yang baru, untuk pembentukan karakter mereka,” ungkap dia. (Risa)