Bupati Serang Berangkatkan Orangtua Siti Aisyah ke Malaysia

0
557 views
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah) saat menemui Asria (kedua dari kanan). Foto: Nizar/Radar Banten

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menemui Asria, bapak Siti Aisyah di rumahnya, Senin (27/2). Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian Bupati terhadap warganya yang sedang dirundung masalah.

Bupati yang menemui Asria di rumahnya, Kampung Rancasumur 011/003, Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, disambut Camat Pabuaran Babay bersama aparat kecamatan dan Desa Pabuaran, serta pengacara Tb Sukatma, yang lebih dulu datang.

Bertemu Tatu, Asria didampingi Samin, keponakannya, dan beberapa orang keluarga dekat serta Ketua RT 011 Syamsuri. Sementara Benah, istrinya, tidak ada di rumah. Benah sedang istirahat di rumah salah seorang anaknya.

Asria begitu terharu begitu Tatu datang dan keduanya bersalaman. Keduanya duduk berdekatan sambil berbicara menggunakan bahasa Indonesia bercampur Sunda.  Ketika Tatu mengungkapkan rasa keprihatinannya, Asria tak kuasa menahan sedih. Ia pun mengusap air mata menggunakan ujung sarung berwana hijau muda yang dikenakannya. Bupati yang lahir di Kecamatan Pabuaran ini berusaha menenangkan sambil beberapa kali mengusap punggung Asria.

Kepada Asria, Tatu mengaku terus mengikuti perkembangan kasus Siti Aisyah di media massa, termasuk berita terbaru perwakilan KBRI di Malaysia yang sudah menemui Siti Aisyah.

“Maaf Ibu baru ke sini. Kita harus meyakini, pemerintah pusat moal ngantep, pasti ngurusin. Bupati wajib melindungi warganya. Ini lawyer keluarga Ibu,” kata Tatu memperkenalkan Tb Sukatma, pengacara, yang duduk di samping Asria.

Bade ka Malaysia, yuk. Kalau misalnya di situ (pihak Malaysia) sudah ngizinan, Ibu siap memberangkatkan Bapak dengan kepala desa secara pribadi,” ungkap Tatu.

Pada kesempatan itu, Asria dengan nada pelan mengungkapkan keinginannya untuk bertemua Siti Asiyah di Malaysia. Bahkan Asria ingin anaknya bebas dan kembali berkumpul bersama keluarga.

Siti Aisyah merupakan salah seorang yang diduga sebagai pembunuh Kim Jong Nam, saudara pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, di Malaysia. Sudah lebih dari sepekan, Siti Aisyah ditahan di Balai Polis Cyberjaya, Malaysia. (Aas)