Bupati Serang dan Pandeglang Siap Sukseskan Wonderful Banten 2019

SERANG – Event bersepeda bertaraf nasional bertajuk “Wonderful Banten 2019” yang diselenggarakan Radar Banten disambut antusias Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Bupati Pandeglang Irna Narulita. Dua bupati perempuan itu siap menyukseskan event yang direncanakan digelar pada November mendatang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, event ini bisa menjadi salah satu bagian dari upaya promosi wisata di wilayahnya. Apalagi, kata Tatu, saat ini Pemkab Serang sedang gencar-gencarnya melakukan promosi besar-besaran untuk memulihkan kembali wisata Anyar pascatsunami.

“Kami siap mendukung dan menyukseskan event sepeda ‘Wonderful Banten’ ini. Apalagi skalanya nasional, jadi kesempatan kita untuk mempromosikan wisata Anyar. Saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memastikan event ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya, Selasa (2/7).

Bupati Pandeglang Irna Narulita

Bupati Pandeglang Irna Narulita juga menyambut baik digelarnya event sepeda Wonderful Banten 2019 yang rutenya melintasi wilayah Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, event ini akan menjadi salah satu upaya pemulihan wisata di Pandeglang pascatsunami.

Kegiatan ini dinilainya sangat positif dan bermanfaat. Selain untuk kesehatan juga bisa menjadi ajang promisi pariwisata di Banten, khususnya memulihkan wisata di Kabupaten Pandeglang. “Pascatsunami jumlah wisatawan yang datang ke Pandeglang jauh berkurang. Event ini diharapkan bisa memulihkan kembali wisata dan meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke Pandeglang,” harapnya.

BAJA JUGA : Radar Banten Gelar Event Sepeda Nasional

Irna pun mengapresiasi event yang dimotori Radar Banten Group tersebut. Irna menilai event ini akan berdampak positif juga terhadap pemulihan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir. “Event ini sangat penting, karena akan banyak yang datang. Peserta yang ikut lomba bisa melihat langsung kondisi di lapangan yang sebenarnya,” terangnya.

Irna menyatakan, siap mendukung dan menyukseskan event Wonderful Banten untuk peningkatan wisata di wilayahnya. “Dengan adanya event, potensi wisata kita bisa dilirik secara luas,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, tujuan digelarnya event ingin mengajak para pencinta sepeda di Indonesia untuk menikmati keindahan alam serta objek-objek wisata bersejarah di Banten. Event juga mengajak para pencinta sepeda di Indonesia untuk menikmati keindahan alam Provinsi Banten, khususnya keindahan kawasan wisata Anyar dan Carita serta beberapa objek wisata lain yang dilalui seperti wisata sejarah dan religi.

Wonderful Banten 2019 rencananya akan melalui empat daerah yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang. Dengan jarak tempuh sepanjang 140 kilometer, rute akan melewati beberapa objek wisata, perpaduan jalanan datar, menanjak, menurun, hingga menawarkan rute yang melalui pemandangan indah. (dib-zai/alt/del/ags)