SERANG – Pemkab Serang memperingati HUT ke-72 RI di lapangan Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (17/8).

Upacara diikuti Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Serang, Kapolres Kabupaten Serang AKBP Wibowo, dan seluruh kepala OPD beserta jajaran, seluruh guru, siswa-siswi dan masyarakat Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyatakan, kemerdekaan ini milik bersama, milik seluruh masyarakat kabupaten dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Di usia ke-72 kemerdekaan.
Memaknai kemerdekaan dengan
merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebodohan dan merdeka dari ketertinggalan,” paparnya usai menjadi Inspektur Upacara pada HUT ke-72 RI di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (17/8).

Sebagai pemimpin daerah menjadi tugasnya beserta jajaran untuk memerdekakan masyarakat Kabupaten Serang dari kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan.

“Mengajak pada masyarakat punya keinginan sama, mendukung untuk meraih kesejahteraan. Kalau hanya pemerintah yang punya keinginan dan program tidak didukung oleh masyarakat, yakin program tidak akan berhasil,” ujarnya.

Tapi, kata dia, bila punya visi-misi yang sama, keinginan yang sama tentu akan terwujud kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang yang lebih baik dan berhasil mencapai kemerdekaan sesungguhnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muchsinin memaknai kemerdekaan dengan terus menghormati para perjuangan pendahulu yang telah berjuang demi Indonesia. “Tetap pertahankan kemerdekaan ini,” ujarnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmaul.com).

.