Bupati Serang Minta PKK Bantu Program Pemda

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat membuka acara Jambore PKK Kabupaten Serang di Tembong, Kota Serang, Selasa (15/10).

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta seluruh anggota dan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang untuk membantu program pemerintah daerah kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Tatu usai membuka acara Jambore PKK Kabupaten Serang di Tembong, Kota Serang, Selasa (15/10). Tatu menilai, PKK memiliki peran strategis di masyarakat karena anggotanya sampai mencakup desa hingga rumah tangga.

“Program PKK itu sangat berhubungan dengan masyarakat, untuk sekup rumah tangga, karena PKK ini ada mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga desa,” katanya.

Menurut Tatu, PKK harus ikut mengatasi berbagai persoalan di masyarakat. Terutama, persoalan kesehatan yang saat ini sedang dientaskan oleh pemda. Mulai dari persoalan stunting, hingga kematian ibu dan anak.

Dikatakan Tatu, para kader PKK yang mengikuti jambore akan dilatih menjadi tutor. Kemudian, mereka harus menyampaikan lagi kepada masyarakat lainnya. (Rozak)