Bupati Serang Minta UPN Veteran Jakarta Bantu Tangani Pengangguran

0
467 views

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah minta Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta membantu tangani masalah pengangguran. Masih tingginya angka pengangguran, menjadi fokus utama Pemkab Serang.

Hal itu terungkap pada acara penandatanganan MoU antara Pemkab Serang dan UPN Veteran tentang pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Serang, Senin (8/4).

Tatu menyambut baik kedatangan pihak UPN terkait penandatanganan MoU untuk kemajuan Kabupaten Serang. Namun ia mengaku, masalah yang saat ini harus diselesaikan oleh Pemkab ialah pengangguran dan kemiskinan.

“Saya harap UPN membantu Pemkab Serang untuk menangani masalah pengangguran dan kemiskinan,” ujarnya.

Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan pengabdian di Kabupaten Lebak dan Pandeglang berupa sistem pengolahan keuangan dan pendataan di desa-desa berbasis komputer. Rencananya hal itu juga akan diterapkan di Kabupaten Serang. Namun pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan kepala bidang di Pemkab Serang dan survei terkait masalah dan potensi di Kabupaten Serang.

“Kami akan terus melakukan survei untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Serang,” ujarnya. (Haidaroh)