Bupati Serang Raih Moeslim Choice Award 2020

0
2.952 views

JAKARTA – Penghargaan demi penghargaan terus diterima Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelang akhir tahun ini. Terakhir, bupati perempuan pertama Kabupaten Serang itu meraih penghargaan Moeslim Choice Award kategori Good Governance dari Moeslim Choice Network di Auditorium TVRI, Jakarta, Senin (21/12/2020) malam.

Penghargaan itu merupakan yang keempat bulan ini, setelah sebelumnya meraih Baznas Award, penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM, dan Innovative Government Award (IGA) 2020. “Penghargaan Moeslim Choice Award insya Allah menjadi motivasi bagi kami Pemkab Serang untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, membuat program untuk umat,” ucap Tatu melalui keterangan tertulis, Selasa (22/12/2020).

Moeslim Choice Award diberikan kepada Tatu atas sejumlah prestasi dan program yang dijalankan pada bidang keagamaan. Perhatian Pemkab Serang terhadap pembangunan bidang agama Islam dinilai sangat bermanfaat bagi umat. Sejumlah program tersebut, antara lain insentif 6.190 guru madrasah diniyah, insentif 8.686 guru ngaji, insentif guru TPQ Rp 1,39 miliar, beasiswa bagi 212 penghafal Alquran, bantuan pembangunan pondok pesantren salafiah, dan program isbat nikah hingga fasilitasi pemberangkatan jemaah calon haji.

Atas semua program keagamaan tersebut, Tatu juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) pada Februari 2020. Terbaru, dua kali berturut-turut Tatu mendapatkan penghargaan Baznas Award pada 2019 dan 2020 sebagai Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat.

Tatu mengungkapkan, Pemkab Serang saat ini tengah merencanakan pembangunan Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani sebagai bagian dari pengembangan dan syiar agama Islam. “Terima kasih kepada Moeslim Choice Network, semoga semua yang kita lakukan bersama bagian dari ladang pahala dan bermanfaat bagi umat,” ucap Tatu.

Moeslim Choice Award ke-3 telah memberikan penghargaan kepada tokoh muslim, tokoh nasional, kepala daerah hingga generasi muda yang menginspirasi. Di antaranya mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Ketua MPR Ahmad Bazarah, Wakil Ketua MUI KH Marsudi Syuhud, Ustadz Khalid Basalamah, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, dan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo. Kemudian artis Baim dan Dedy Corbuzier.

CEO Majalah Moeslim Choice Usman Rizal mengatakan, tahun ini pemberian penghargaan ketiga diberikan kepada tokoh nasional dan daerah yang mampu memberikan inspirasi bagi negeri. “Ada beberapa tokoh muda yang diberikan penghargaan, mulai dari artis hingga tokoh muda di daerah yang telah memberikan inspirasi bagi kaum milenial tanah air,” jelas Usman.(zai)