SERANG – Setelah mengikuti rangkaian upacara, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Pandji Tirtayasa bergegas mengunjungi rumah Wartika salah satu janda veteran di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Kunjungannya tersebut, kata Tatu, bentuk kepedulian pemerintah terhadap janda veteran karena suaminya yang gugur ketika berjuang.

“Sebelumnya veteran se-Kabupaten Serang sudah dikumpulkan di Pendopo kemarin (16/8) untuk menikamati hari kemerdekaan dengan tasyakuran dan makan bersama, adapun yang kita kunjungi karena kemarin tidak dapat hadir diacara kemarin,” ujarnya.

Tatu menambahkan, dengan adanya bantuan berupa sembako dan uang saku yang diberikan melalui Dinas Sosial diharapkan bisa dimanfaatkan dan berguna bagi veteran.

Sementara itu Pengurus Veteran DPC Serang Sundari menuturkan, perhatian yang diberikan Bupati Serang kepada veteran dan janda veteran adalah bentuk apresiasi yang diharapkannya selama ini kepada kepala daerah lainnya. Karena menurutnya, nasib veteran saat ini tidak memungkinkan untuk bekerja.

“Usia yang sudah tidak memungkinkan untuk mereka bekerja sehingga dibutuhkan perhatian dari kepala daerah dan pemda setempat untuk menjamin kelayakan hidupnya, sudah semestinya Negara memberikan kontribusi nyata bagi pejuang yang sudah berjuang penuh untuk kemerdekaan bangsa ini,” tuturnya.

Suhandri berharap, bantuan tersebut bisa terus berjalan sehingga, tidak ada cerita veteran yang kelaparan dan mengalami hidup kurang layak.

“Siapapun pemimpinnya, saya harapkan bisa peduli dengan seluruh veteran di Indonesia, karena saat ini veteran membutuhkan uluran tangan pemimpin saat ini,” ucapnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).