Bupati Tatu Minta BPR Serang Bekerja Lebih Profesional

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menandatangani prasasti peresmian gedung baru BPR Serang, Selasa (30/8).

SERANG –  Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta manajemen Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Serang untuk bekerja lebih profesional. Dalam mengelola dana nasabah dituntut untuk profesional sehingga slogan BPR Serang ‘Terpercaya dan Sejahtera Bersama’ bisa terwujud.

Hal itu terungkap saat menghadiri peresmian gedung baru dan pengundian Tamasa XV, Selasa (30/8). “Jangan memberikan sinyal negatif kepada nasabah,” katanya.

Seperti diketahui, PD BPR Serang merupakan salah satu BUMD yang sahamnya mayoritas dimiliki Pemkab Serang dan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Ia berharap, BPR Serang yang hadir dengan sasaran bisnis masyarakat desa bisa terus mendekatkan diri dengan nasabah. “Karena Bank bjb juga sudah ada di berbagai lokasi dan BPR Serang juga sebagus induknya,” katanya.

Ia juga meminta, PD BPR Serang juga bersinergi dengan instansi terkait di Pemda Serang yang membina beberapa usaha mikro, kecil, dan menengah karena memiliki data yang lebih akurat. Seperti Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi. “Saat ini, Pemda Serang perda UMK dan di persyaratannya dipermudah,” katanya.

Ia berharap, untuk itu, dana corporate social responsibility harus berjalan karena banyak masyarakat Kabupaten Serang yang di bawah garis kemiskinan dan rumah tidak layak huni mencapai 12.700 unit. “Kehadiran BPR Serang harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Serang. Jadi, ada kegiatan untuk membantu masyarakat,” harapnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharto Setyawan mengatakan, program pengundian Tamasa ini sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah. Dengan nasabah yang menabung akan menjadi setia sehingga memberikan peluang untuk dananya dikelola dan disalurkan melalui kredit. “Sebagian bisa dikembalikan kepada nasabah dalam bentuk bunga, tapi ada juga dalam bentuk hadiah seperti pengundian ini,” katanya.

Ia berharap, dengan diresmikannya gedung baru BPR Serang bisa melayani nasabah lebih banyak, lebih baik, dan lebih profesional. “Karena memiliki sarana yang memadai,” harapnya.

Gedung pusat yang diresmikan tersebut berada di Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Rencananya, kantor ini akan mulai dioperasikan pada pertengahan September. Peresmian ini berbarengan dengan pengundian Tamasa XV yang menyediakan hadiah utama berupa satu unit Toyota Avanza dan puluhan hadiah lainnya. Program Tamasa ini sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah yang digelar dua kali setahun.

Sekretaris Camat Pontang Daba, pemenang hadiah utama satu unit Toyota Avanza merasa senang dan gembira karena mendapatkan hadiah utama. Ia memiliki firasat baik karena pada malam harinya sempat bermimpi mendapatkan hadiah mobil.

Ia menjadi nasabah BPR Serang sejak 2008 saat bertugas sebagai Sekretaris Tunjungteja, Kabupaten Serang. Ia berharap, BPR Serang bisa terus maju dan akan terus menabung di perbankan daerah tersebut. (Susi K/Radar Banten)