SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meresmikan Pangkalan Baca Desa (Pakades) di Desa Keserangan Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.
Kegiatanaunching pangkalan baca desa tersebut juga bertepatan langsung dengan hari pendidikan nasional yang diperingati pada hari ini.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, tidak didanai oleh Apbd akan tetapi didanai oleh perusahaan Semen merah putih dan jamkrida banten,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam sambutanya diacara Launching Pakades, Selasa (2/5).
Menurutnya, pangkalan baca masyarakat (Pakades) ini merupakan kegiatan yang dapat memberikan kesadaran akan budaya membaca. “Budaya membacanya harus ditingkatkan untuk para siswa siswi dikabupaten serang. Dan adanya Pakades ini mudah mudahan bisa meningkatkan budaya membaca,” terangnya.
Ia mengatakan, budaya membaca bukan hanya para siswa saja yang mengembangkanya, akan tetapi masyarakat umum pun perlu mengembangkan budaya membaca. “Budaya membaca kan itu kegiatan positif yang perlu dikembangkan. Bukan hanya anak sekolah saja yang membaca buku, tapi semua unsur masyarakat perlu budayakan membaca,” katanya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)