Buron Kasus Curanmor Ditangkap

SERANG – Dua buronan kasus pencurian motor diringkus petugas Satreskrim Polres Serang Kota, Selasa (10/12). MR alias Rama (20) dan EG (20) ditangkap atas pencurian motor di Kampung Barosmasjid, Desa Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, pada Kamis (18/7) lalu.

“Betul telah dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. Keduanya merupakan buronan kami yang melakukan pencurian motor di Baros beberapa bulan yang lalu,” kata Kasat Reskrim Polres Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Feradinata kepada wartawan.

Penangkapan terhadap pelaku tersebut dilakukan sekira pukul 02.00 WIB. Polisi sebelumnya mendapatkan informasi mengenai keberadaan kedua pelaku di Desa Pegadungan, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang. “Saat itu pelaku EG ini menginap di rumah MR. Keduanya kami amankan di Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang,” kata Indra.

Dua pelaku mengakui telah mencuri motor Honda Beat milik Lomri Rifai. Motor tersebut dicuri saat diparkir di halaman rumah korban. “Dalam menjalankan aksinya kedua pelaku ini bersama satu lagi rekannya berinisial BG yang saat ini masih dalam pencarian kami,” kata Indra  didampingi Kasubag Humas Polres Serang Kota Inspektur Polisi Satu (Iptu) Badri Hasan.

EG mengakui motor milik korban dan barang bukti kunci letter T disimpan di rumahnya Desa Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. “Di sana (rumah pelaku-red) kami amankan barang bukti kunci letter T dan sepeda motor milik korban,” kata Indra. Keduanya telah dijebloskan ke Rutan Polres Serang atas sangkaan melanggar Pasal 363 KUH Pidana.  “Keduanya telah kami lakukan penahanan,” kata Indra. (mg05/nda/ira)