Buruh Gantung Diri di Pohon Kedondong

0
1.162 views
Polisi saat mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) gantung diri Ali Mustofa (37) di Kampung Larangan, Desa Walikukun, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Jumat (13/3).

SERANG – Mayat Ali Mustofa (37), ditemukan tergantung di pohon kedondong, di Kampung Larangan, Desa Walikukun, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Jumat (13/3). Diduga buruh harian lepas asal Kampung Asem, Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang itu tewas bunuh diri.

“Untuk penyebab kematian masih dalam proses penyelidikan. Jasad korban telah kita evakuasi ke RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang,” kata Kapolres Serang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mariyono. 

Korban kali pertama ditemukan oleh Mijan (47), sekira pukul 11.30 WIB. Saat melintas, Mijan tanpa sengaja melihat sosok manusia tergantung di pohon kendondong. “Warga bernama Mijan ini yang menemukan mayat tersebut. Saat itu dia (Mijan-re) hendak pulang ke rumahnya,” kata Mariyono.

Mijan berinisiatif melaporkannya kepada Kepala Desa (Kades) Walikukun Asep Faturahman (40). Asep bersama warga lain mendatangi lokasi untuk mengecek informasi tersebut. “Setelah mendapat laporan, Pak Kades (Asep Faturahman-red) bersama warga mengecek kebenaran informasi itu dan kemudian melaporkan ke Polsek Carenang,” ucap Mariyono.

Polisi lalu mendatangi lokasi. Saat diperiksa, tidak ditemukan identitas pada tubuh korban. Polisi hanya menemukan motor Yamaha Vega R nopol A 6830 BE. “Motor tersebut ditemukan di dekat lokasi,” kata Mariyono.

Sumber Radar Banten di Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKFM) RSU dr Dradjat Prawiranegara mengatakan identitas korban diketahui setelah proses identifikasi di rumah sakit. Diduga korban telah meninggal dua atau tiga hari sebelum ditemukan. “Kondisi jasad korban juga sudah membusuk,” kata sumber.

Sementara hasil pemeriksaan luar pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. “Untuk mencari tahu penyebab pasti kematiannya perlu dilakukan autopsi mendalam. Kita tadi hanya lakukan pemeriksaan luar saja,” tuturnya. (mg05/nda/ags)