Bus Murni Jaya Terbakar di Tol

Kondisi bus Murni Jaya yang hangus terbakar.

SERANG – Bus Murni Jaya jurusan Merak-Purwokerto terbakar di kilometer 74 Tol Merak – Tangerang. Dugaan sementara, api yang menghanguskan seluruh badan bus berasal dari korsleting arus litrik dari AC bus.

Mengenai penyebab kebakaran, Khodir, sopir bus, mengaku baru saja menyervis kendaraan operasionalnya itu. “Baru diservis, diganti oli, sama cek rem. Awalnya enggak ada keluhan dari AC,” kata Khodir, Jumat (1/1/2015).

Bus berplat nomor B 7224 ZX terbakar sekitar pukul 14.45 WIB. Api yang memercik dari atap bus langsung membakar bagian jok. Sopir bersama kondektur yang berada di dalam tidak mampu berbuat banyak karena api telanjur besar membakar seisi bus. “Asap sudah pekat, kita hanya berdua, yah merembet ke kursi,” katanya.

Muhidi, warga sekitar lokasi, melihat api di bagian atap bus. Ia mengaku sempat mendengar dua kali ledakan dari bagian tengah dan belakang bus.

Hingga berita ini dituurnkan, terjadi kemacetan di lokasi kejadian. Petugas Damkar Kota Serang dengan menerjunkan dua unit kendaraan dengan kapasitas 500 liter dan 300 liter. (Wahyudin)