BWI Dorong Wakaf Produktif

SERANG – Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Serang mendorong tumbuhnya wakaf produktif untuk dapat menumbuhkan perekonomian warga setempat. Baik pertanian, perkebunan, budidaya ikan dan lain – lain.

Ketua BWI Kota Serang Dr Fadlullah mengatakan, wakaf produktif dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan taraf hidup orang banyak. “Di Kota Serang potensi wakafnya beragam. Misalnya potensi perkebunan di Taktakan dan Walantaka. Potensi pertanian dan empang di Kasemen. Dan potensi warung wakaf di Serang, Cipocok dan Curug. “Potensi ini jika dikelola dengan baik akan menciptakan ekosistem bisnis melalui pertukaran produk antar kelompok nadzir wakaf lintas kecamatan, maka gerakan wakaf produktif berkontribusi besar dalam pengentasan kemiskinan di Kota Serang,” kata Fadlullah saat menyerahkan wakaf pohon duren kepada warga Sayar di Kampung Bojong, RW 09, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (22/1).

Menurut Fadlullah, kawasan Sayar sangat potensial untuk dikembangkan sebagai kawasan duren. Sebab duren Sayar terkenal legit. “Saya berharap wakaf duren ini dapat jadi percontohan,” katanya. (A Lutfi)