Cabang Taekwondo, Airin Targetkan Minimal 6 Emas dalam PON Papua

0
6.553 views

SERANG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Banten memasang target tinggi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang. Minimal enam medali emas menjadi incaran Pengprov TI Banten.

Ketua Umum (Ketum) Pengprov TI Banten, Airin Rachmi Diany mengatakan, pada ajang Pra PON 2019 lalu, TI Banten meloloskan sebelas atlet menuju PON Papua sesuai aturan Pengurus Besar (PB) TI. Namun secara aturan KONI Banten, dari sebelas atlet tersebut hanya enam yang akan diberangkatkan ke PON Papua. 

“Dari sebelas atlet yang lolos, kita hanya diakomodir enam. Target kita di Papua bisa meraih emas sebanyak-banyaknya. Jangan enam emas targetnya, kalau bisa sebelas medali emas,” kata Airin, usai acara pelantikan Pengprov TI Banten masa bhakti 2019-2023, yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (8/7).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) ini optimistis target yang dipasang bakal terwujud. Ia mengaku akan bekerja keras dan berkoordinasi dengan Pengurus Cabang (Pengcab) TI kota dan kabupaten untuk membina atlet dengan maksimal.

“Kita akan cari solusinya, bersama pelatih dan seluruh pengurus untuk meningkatkan prestasi atlet. Agar mampu mengharumkan nama Banten baik di tingkat nasional dan internasional,” ujar Airin.

Sementara itu, Ketum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo meyakini Pengprov TI Banten dibawah kepemimpinan Airin akan lebih maju. Oleh karena itu, Rumiah berpesan agar pengurus TI Banten masa bhakti 2019-2023 semakin solid untuk membina atlet.

“Kami yakin medali emas akan dicapai oleh atlet taekwondo Banten. Harus satu tujuan, bersatu menyiapkan atlet agar lebih baik. Pada masa new normal ini kami juga sudah memberi kesempatan atlet untuk bisa latihan keluar, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Rumiah. (Riko)