Caleg PDIP Gencarkan Kampanye Jokowi-Ma’ruf

SERANG – Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Peribahasa itu yang sepertinya diterapkan Ketua Forum Pekerja Sosial (Forpeksos) Banten yang mencoba peruntungan di dunia politik, dengan menjadi caleg DPRD Banten dapil Kabupaten Serang dari PDI Perjuangan Gatot Yan S.

Dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat, Gatot tidak hanya mengkampanyekan dirinya sebagai caleg DPRD Banten, tapi juga mengkampanyekan Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf kepada masyarakat di Kabupaten Serang.

Menurut Gatot, Pemilu 2019 membuat bingung masyarakat lantaran pileg dan pilpres digelar serentak. Oleh sebab itu, dirinya sejak masa kampanye dimulai aktif melakukan blusukan ala Jokowi untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Serang.

“Sebagai caleg PDIP, sudah menjadi tanggungjawab kami untuk menyosialisasikan diri serta memgkampamyekan Jokowi-Ma’ruf sebagai capres-cawapres yang diusung PDIP,” kata Gatot saat melakukan blusukan ke Kecamatan Kopo bersama Caleg DPR RI dapil Banten dua dari PDIP, Reza Nuruddin A Barmawi, Minggu (17/3).

Gatot menambahkan, selama melakukan blusukan, dirinya mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait banyaknya berita bohong (hoax) terkait capres Jokowi.

“Sambil melakukan sosialisasi, saya mencoba meluruskan berita hoax tentang Pak Jokowi. Masyarakat di Kabupaten Serang mengaku mendapatkan informasi bahwa Pak Jokowi bukan seorang muslim, itu jelas hoax. Dan saya meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan fitnah dan hoax tentang Pak Jokowi,” tuturnya.

Selain mengkampanyekan paslon 01, Gatot juga memanfaatkan pertemuan dengan warga Kabupaten Serang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Mayoritas warga meminta program kesejahteraan masyarakat merata hingga pelosok desa, selama ini anggota DPRD Banten hanya memperjuangkan masyarakat yang menjadi konstituen para anggota dewan saja, apapun partainya,” katanya.

Gatot menegaskan, alasan dirinya maju menjadi caleg dari PDIP adalah untuk mengabdikan diri pada masyarakat, karena pemerintahan Jokowi-JK selama ini memiliki banyak program kesejahteraan sosial. Namun praktek di lapangan masih banyak persoalan sehingga harus dibenahi.

“Makanya saya membentuk forum pekerja sosial (Ferpeksos) Banten sebelum menjadi caleg. Melalui forum ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program keluarga harapan yang ada di Dinsos,” ungkapnya.

Senada, Caleg DPR RI Reza Nuruddin A Barmawi menambahkan, Jokowi-Ma’ruf akan konsisten memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Selain soal kesejahteraan warga, program kepemudaan juga menjadi bagian yang akan diperhatikan oleh Jokowi. Sebab pemuda adalah pewaris masa depan. Ini harus kita kawal bersama,” katanya.

Salah seorang warga, Yusriah menyampaikan terkait Program Keluarga Harapan (PKH) yang selama ini masih ada yang tidak tepat sasaran. “Kami minta kepada Pak Gatot untuk memastikan program Pak Jokowi tepat sasaran. Jangan sampai penerima PKH itu-itu saja, harus merata, paling tidak yang benar-benar membutuhkan itu lah yang dapat program PKH,” katanya. (Deni S/RBG)