Calhaj Asal Cimarga Meninggal Dunia

0
98

LEBAK – Calon haji (calhaj) asal Kampung Lebak Buah, Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga bernama Udi Wahyudin Sai, meninggal dunia di Arab Saudi pada 7 Agustus 2019 pukul 11.00 WAS.

Sebelum meninggal, Udi sempat dirawat di rumah sakit setempat. Almarhum meninggal dunia akibat serangan jantung.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Lebak Humaedi Hakim mengaku, telah menerima informasi ada seorang calhaj asal Lebak yang meninggal dunia.

Kata dia, saat ini jenazah calhaj tersebut telah dimakamkan. “Ketika akan berangkat ke padang Arapah jamaah haji asal Lebak meninggal dunia karena sakit,” kata Humaedi kepada Radar Banten, kemarin.

Menurutnya, almarhum Udi Wahyudin Sai tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 53. Dia berangkat dari Lebak pada 28 Juli 2019 bersama 387 orang calhaj lainnya.

“Petugas haji di sana sigap dalam mengurus jenazah. Bahkan, mereka langsung menginformasikan wafatnya salah seorang jamaah kepada Kemenag Lebak dan keluarga di Cimarga,” katanya.

Petugas haji yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Lebak Iyan Fitriyana membenarkan, calhaj asal Cimarga meninggal dunia.

Sebelumnya, almarhum dirawat di RSAS King Abdul Azis bersama empat orang jamaah. Namun kondisi almarhum terus menurun dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia oleh dokter rumah sakit setempat.

“Jamaah haji asal Lebak yang dirawat di rumah sakit ada lima orang, yakni Udi Wahyudin Sai asal Cimarga, Siti Khodijah Husen asal Rangkasbitung, Komarudin Mansur Sangsang asal Cipanas, Jaka Amar Sulam asal Cileles, dan Sukarma Aria Kasim asal Panggarangan. Sekarang yang dirawat tinggal empat orang, karena Udi Wahyudin Sai meninggal dunia,” terangnya. (tur/zis)