Calon Dirum PDAM TB, Pansel Serahkan Tiga Nama ke Walikota

TANGERANG – Panitia Seleksi Dirum PDAM TB Kota Tangerang akan menyerahkan tiga nama calon Dirum ke Walikota Tangerang Arief R Wismansyah setelah diseleksi oleh tim Panitia Seleksi (Pansel), Senin (23/12).

Ketua Pansel Dirum PDAM TB Kota Tangerang Ahmad Sihabudin mengatakan, penyerahan tiga nama tersebut setelah tim pansel mengolah semua penggabungan datanya selama mengikuti seleksi lima sebelas hari.

“Rencana saya baru lusa kami lihat setelah rapat bersama tim pansel dan tiga nama tidak mampir ke Ketua Dewan Pengawas PDAM TB Kota Tangerang Tatang Sutisna, jadi berkas nanti baru diumumkan calonnya oleh Walikota,” ujar Sihabudin, Sabtu (21/12).

Menurutnya, kenapa penyerahan tiga nama calon dirum tidak sempat melintas berkasnya ke Ketua Dewan Pengawas. Karena Pansel diatur oleh Perwali Nomor 50 Tahun 2014 tentang pengelolaan air bersih PDAM TB Kota Tangerang dan dipayungi oleh Peraturan Dalam Negeri tentang direksi dan dewan pengawas BUMD.

Mungkin ada sembilan orang calon dirum yang harus hengkang, sebab tim Pansel memiliki tujuh aspek penilaian kepada para calon seperi, integritas, manajerial, ada bisnisnya tidak, mengoptimalkan modal dan lainnya.  ”Total 12 calon dirum. Tapi tiga nama bakal kami serahkan ke Walikota,” jelasnya.

Seperti diketahui ada 12 orang calon Dirum sudah melalui tahapan proses seleksi materi seperti, pendaftaran, penerimaan berkas lamaran disertai makalah, pengumuman hasil seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan (UKK), presentasi, wawancara, dan terakhir pengumuman hasil seleksi (UKK). (gun/adm)