Calon Jamaah Haji Asal Lebak Tahun Ini Meningkat

0
862 views
Pembinaan jemaah haji di Lebak, beberapa waktu lalu.

LEBAK – Kabupaten Lebak akan berangkatkan calon jamaah haji sebanyak 667 orang, tahun ini meningkat lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang hanya 430 orang dalam satu kloter.

Jamaah haji tahun ini dibagi menjadi dua kloter, kloter pertama sebanyak 391 orang yang akan diberangkatkan pada 23 Agustus, sedangkan kloter kedua sebanyak 276 orang yang diberangkatkan pada 24 Agustus.

“Tahun ini peningkatan jamaah haji sampai 80 persen dibanding tahun lalu,” ucap Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya setelah menghadiri kegiatan manasik di Masjid Agung Al-Araf Rangkasbitung, Rabu (12/7).

Iti menambahkan, Pemkab Lebak selalu berusaha mencari solusi agar jamaah haji asal Kabupaten Lebak bisa berangkat ke Tanah Suci dan daftar tunggu tidak terlalu lama. Terlebih Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Kabupaten Lebak terus ditingkatkan, salah satunya peresmian Kantor Siskohat di Kampung Salahaur, Kecamatan Malingping pada 19 Juli 2017.

“Kita selalu berusaha membangun dan meningkatkan kemudahan khususnya untuk jamaah haji di Kabupaten Lebak. Karena rukun Islam yang kelima ini harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Iti.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak Encep Saprudin Muhyi mengatakan, jamaah haji tahun ini meningkat drastis dari tahun yang sebelumnya.

“Jamaah haji sangat antusias selama mengikuti manasik, saya berharap jamaah haji selalu menjaga kesehatan agar menjalankan ibadahnya dengan tenang dan semoga jadi haji mabrur,” harapnya. (Omat/twokhe@gmail.com)