Capai 20 Ribu, Penonton Laga Perserang Lawan Persib Lebihi Kapasitas Stadion

Penonton menyaksikan pertandingan Perserang lawan Persib Bandung di luar area kursi penonton.

SERANG – Laga persahabatan antara Perserang melawan Persib Bandung mendapatkan respons besar dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari membludaknya jumlah penonton yang datang untuk menyaksikan laga tersebut.

Pantauan Radar Banten Online, stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang yang menjadi lokasi pertandingan dipenuhi oleh para suporter kedua tim. Bobotoh (suporter Persib Bandung) terlihat lebih mendominasi dibandingkan Balsing (suporter Perserang).

Suporter Perserang saat memberik semangat tim kesayangannya.

Para suporter yang datang pun melebihi kapasitas stadion yang berada tepat di pusat Kota Serang tersebut. Hal tersebut terlihat dari terisinya seluruh kursi stadion namun jumlah penonton di luar stadion masih membludak.

Sebagian suporter yang sudah memiliki tiket pun sempat tertahan tidak bisa masuk. Stadion yang diperkirakan berkapasitas 15 ribu itu tak mampu menampung jumlah suporter yang datang.

Alhasil, aksi saling dorong antar suporter dan polisi di setiap pintu masuk pun tak terelakan. Dengan luapan emosi, suporter terus mendorong pintu besi stadion.

Suporeter Perserang dan Persib berbondong-bondong masuk ke stadion. Sebelumnya para suporter itu tertahan tidak bisa masuk, pertandingan berjalan sekitar 20 menit, akhirnya para suporter itu diperbolehkan untuk masuk.

20 menit pertandingan berjalan, aparat keamanan pun membuka pintu dan membiarkan para suporter masuk. Entah atas pertimbangan apa.

Suporter yang masuk diizinkan menonton di luar area kursi yang disediakan. Stadion pun akhirnya nampak dipadati suporter, tidak hanya di area yang disiapkan untuk penonton namun juga diarea tepi lapangan.

Panitia Pelaksana, Daeng, memperkirakan jumlah suporter yang datang mencapai 20 ribu orang. “Sampe,” kata Daeng singkat saat dikonfirmasi usai pertandingan, Kamis (1/3).

Suporter Persib Bandung

Pertandingan tersebut sendiri berakhir dengan skor 0-6 untuk kemenangan Persib Bandung.

Menyikapi hasil tersebut, Ketua Umum Perserang Pilar Saga Ichsan mengaku tidak masalah dengan hasil tersebut. Menurutnya laga ini merupakan bagian dari latihan para punggawa Perserang untuk menghadapi kompetisi Liga 2.

“Saya ucapkan selamat untuk Persib. Mudah-mudahan ini bisa jadi manfaat bagi kita semua,” katanya kepada awak media usai pertandingan, Kamis (1/3).

Dijelaskan Pilar, pihaknya bersama manajemen dan pelatih akan mengevaluasi pertandingan tersebut. Evaluasi itu dilakukan sebagai salah satu bentuk persiapan menghadapi pertandingan resmi.

“Kita masih optimis Perserang bisa berprestasi di Liga 2,” tuturnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)