Capai Target, Disdagperinkop Klaim Kota Serang Fair 2016 Sukses

Sejumlah warga memperhatikan atraksi unik manusia terbang menggunakan tongkat di area pameran Kota Serang Fair 2016, kemarin (5/9) pagi.

SERANG – Target perputaran uang senilai Rp7 milliar pada Kota Serang Fair 2016 diklaim telah tercapai. Demikian dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disdagperinkop) Kota Serang Akhmad Benbela saat penutupan Kota Serang Fair 2016, Senin (5/9) sore, di Alun-alun Barat Kota Serang.

Ia mengatakan bahwa dari sisi transaksi, Kota Serang Fair 2016 terbilang sukses karena telah sesuai dengan yang ditargetkan Disdagperinkop. Dari sisi kemeriahan serta jumlah peserta, pagelaran pameran kali ini merupakan yang terbaik. “Pesan kesannya, kami sangat senang sekali. Semoga pameran pada tahun depan antusias masyarakat bisa lebih besar terhadap Kota Serang Fair selanjutnya,” katanya.

Ia juga mengatakan, transaksi berasal dari penjualan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), produk pertanian, produk otomotif, dan produk-produk lainnya yang berada di stand Kota Serang Fair 2016.

Pantauan Radar Banten, acara penutupan sempat tertunda karena turun hujan. Acara ditutup Wakil Walikota Serang Sulhi. Pada acara penutupan, dibacakan pemenang stand-stand terbaik, pengundian door prize dua unit sepeda motor, dan sebagainya.

Sulhi mengatakan, Kota Serang Fair 2016 tidak sekadar pameran saja, tetapi juga sebagai bentuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Kota Serang ini lebih maju terutama UMKM. “Juga bisa memunculkan produk-produk unggul khas Kota Serang, bahkan lebih-lebih bisa keluar kota secara nasional,” urainya.

Alhamdulillah, pada waktu pembukaan penuh kursinya. Saat penutupan juga penuh. Ini menunjukkan antusiasme warga Kota Serang. Mudah-mudahan bisa bertemu kembali pada (hari ulang tahun) kesepuluh Kota Serang dan bisa lebih meriah lagi dari tahun ini,” tutup Sulhi. (Haris/Radar Banten)