Cara Unik Goweser Melamar Gadis Idamannya: Diiringi Sahabatnya, Datang dengan Naik Sepeda Tandem

Ratusan goweser dari berbagai klub saat mengiring mempelai pria.

Dunia pergowesan Banten heboh. Kang Darman menyunting gadis pujaan hatinya. Makin heboh lagi karena ia datang ke lokasi akad nikah dengan mengayuh sepeda tandem.

M WIDODO – Serang

Heboh pertama, banyak yang mengira bila Kang Darman, penggowes senior, sudah menikah. Di kalangan goweser, pria yang dikenal lincah, supel, dan mudah bergaul dengan siapa saja itu memang sudah beberapa kali berencana nikah. Tapi, Allah belum menghendaki.

Heboh kedua, Kang Darman yang mengenakan jas lengkap dengan peci mengayuh sepeda tandem, berboncengan dengan Kang Ola, pentolan SCAM (Serang Cilegon Anyer Merak) Facebikers.

Di media sosial (medsos) pun heboh. Di wall Facebook penulis, sepanjang Minggu sore hingga Senin kemarin, isinya ucapan dan foto-foto pernikahan Kang Darman-Mimin. Tentu dengan pose-pose yang kocak. Dan, kebanyakan tamu mengenakan seragam jersey. Foto lain, beberapa pejabat dari Kabupaten Serang tampak datang.

Kang Darman-Mimin berpose dengan pentolan SCAM, Kang Ola

Minggu, 8 September 2019, Kang Darman, warga Kota Serang, resmi menyunting Mimin Suhermin. Gadis Kampung Hunyur, Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Kang Darman mengenal Mimin Suhermin dari rekan-rekan goweser Guriang, Gowes Urang Padarincang.

Tak ayal, cara Kang Darman mengayuh sepeda ke acara akad nikah diiringi ratusan penggowes dari Tangerang, Sobang, Serang, Padarincang, dan khususnya SCAM, bikin heboh. Ratusan warga Kampung Hunyur dan kerabat mempelai wanita tumpah ruah di seputaran lokasi. Mereka terheran-heran, terkagum-kagum, dan riang gembira menyambut rombongan keluarga dan sahabat Kang Darman. Makin unik, ratusan sepeda MTB yang mengiringi Kang Darman dihiasi dengan aneka balon warna-warni.

Rombongan Kang Darman, di bawah koordinasi Kang Ola dan H Nuryadin, berangkat dari Pendopo Kabupaten Serang dengan cara di-loading. Baru beberapa ratus meter dari kediaman mempelai wanita, rombongan mulai gowes. Mereka berseragam jersey. Lengkap dengan helm dan aksesori goweser sejati. Seru banget.

Jauh-jauh hari Kang Ola sudah memprediksi, jalannya prosesi pernikahan Pangeran SCAM, begitu sebutan Kang Darman, bakal seru dan heboh.

Dan, ternyata benar-benar heboh. Antusiasme rekan-rekan gowes dari Serang, Cilegon, Padarincang luar biasa. Mereka berkumpul di titik-titik yang sudah ditentukan. Yang dari Kota Serang berkumpul di Pendopo Pemkab Serang. Yang dari Padarincang dan sekitarnya berkumpul di Lapangan Bola Kecamatan Padarincang. Baru setelah bertemu, kemudian menuju lokasi acara dengan cara gowes.

Tal ayal. Rombongan pengantin gowes itu menjadi tontonan menarik bagi warga. Mereka bersorak menyambut, ambil foto, video, dan mengelu-elukan pengantin pria.

Kang Darman mengucap syukur. Ia tak menduga, perhatian rekan-rekan gowes begitu luar biasa. Datang dari jauh untuk mengantarkannya mengakhiri masa lajangnya.  “Alhamdulillah, saya bahagia banget. Banyak teman-teman membantu,” ujarnya.

Selamat menempuh hidup baru Kang Darman. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah ! Dan, jangan lupa, tetap gowes!