Cari Narkoba dan Barang Terlarang, WBP Rutan Serang Digeledah

0
513 views

SERANG – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Serang dilakukan pemeriksaaan badan dan dilakukan tes urine, Sabtu (14/12) siang. Pemeriksaan tersebut dilakukan guna memastikan tidak ada narkoba dan barang terlarang di dalam Rutan Kelas IIB Serang.

Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka.KPR) Rutan Kelas IIB Serang Elieser Indra K Simanjutak¬†mengatakan, inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di sejumlah kamar yang dicurigai terdapat barang terlarang. Sidak tersebut kata dia rutin dilakukan untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke dalam Rutan Kelas IIB Serang. “Kami melakukan sidak tersebut untuk memastikan tidak ada WBP kami yang membawa barang terlarang, ” ujar Indra kepada Radar Banten.

Dari hasil sidak dan pemeriksaan urine tersebut tidak ditemukan barang terlarang dan WBP yang positif mengonsumsi narkoba. “Hasil sidak tadi kami tidak menemukan barang terlarang seperti narkoba, handphone atau pun senjata tajam. Sedangkan terkait pemeriksaan urine WBP tidak ada yang positif narkoba,” kata Indra.

Saat sidak berlangsung, Indra selaku Ka. KPR Rutan Kelas IIB Serang turut mengajak kepada WBP untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkoba. Sanksi tegas akan diberikan kepada WBP yang kedapatan mengonsumsi atau pun terlibat jaringan narkoba. “Kami selalu menyampaikan kepada WBP untuk menjauhi narkoba. Bagi WBP yang kedapatan mengonsumsi narkoba tentu ada sanksinya, ” tutur Indra. (Fahmi Sa’i)