Cari Solusi Dualisme, Dispora Panggil Dua Kubu KNPI Banten

SERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten memanggil dua kubu kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten hari ini, Kamis (9/3).

Pantauan Radar Banten Online, Ali Hanafiah hadir dalam pertemuan tersebut bersama jajaran pengurus yang berada di kubunya. Sedangkan kubu KNPI dengan ketua Tanto W Arban, hadir Ishak Newton, selaku Sekjen KNPI kubu tersebut dan jajaran pengurusnya.

Kepala Dispora Provinsi Banten Deden Apriandhy menuturkan, pertemuan tersebut untuk mencari solusi atas dualisme yang terjadi di organisasi kepemudaan di Banten tersebut.

Menurut Deden, dinamika ini mempengaruhi kondisi kepemudaan di Banten. Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten ini menilai, potensi pemuda di Banten tidak bisa terakomodir dengan baik dengan adanya dinamika dualisme tersebut.

“Dalam pertemuan ini, saya harapkan kita samakan baju kita, lepaskan warna baju kita yang kuning, hijau, merah, satukan, di sini warna kita biru,” ujar Deden.

Sebagai sosok yang ‘dilahirkan’ di KNPI, menurut Deden, dinamika ini bisa segera diselesaikan agar KNPI bisa menghasilkan generasi yang berkualitas. “Saya mengikuti tahapan di KNPI,  hingga sekarang saya menjadi kepala dinas pemuda, saya rasa wasilahnya KNPI juga,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, pertemuan yang dimulai sekira pukul 10.30 WIB tersebut masih berlangsung di ruang rapat Dispora Banten. (Bayu)