Catriona Gray. Foto: Jawa Pos

MISS Filipina Catriona Gray kini bergelar Miss Universe tahun 2018. Catriona sekaligus menyematkan namanya sebagai Miss Universe keempat yang berasal dari Filipina. Sebelumnya, sudah ada tiga Miss Filipina yang berhasil didapuk menjadi ratu sejagat tersebut, yakni Gloria Diaz (1969), Margie Moran (1973) dan Pia Wurtzbach (2015).

Di Instagram pribadinya, Catriona mempersembahkan gelar Miss Universe yang didapatnya untuk seluruh penduduk Filipina. Dengan harapan, tradisi memenangkan ajang kecantikan dunia tersebut tidak berhenti pada dirinya.

“Perjalanan yang mengagumkan mulai dari pengumuman kandidat di Januari 2018 sampai saat ini. Filipina sangat menginspirasi, memberikan kekuatan dan semangat. Saya tidak menginginkan apapun, kecuali memberikan kebanggaan untuk Filipina dan memberikan kado Natal untuk negaraku,” tulis Catriona di Instagram pada Senin (17/12), sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Philstar.

Catriona Gray memang sejak awal termasuk yang dijagokan memenangkan gelaran Miss Universe 2018. Penampilannya saat sesi swimsuit mencuri perhatian para juri panel dan jutaan pasang mata yang menyaksikannya.

Saat babak grand final yang dihelat di Bangkok, Thailand, Senin (17/12), Catriona Gray berhasil menyingkirkan Miss Afrika Selatan Tamaryn Green dan Miss Venezuela Sthefany Gutierrez. (JPC)