Cawapres Jokowi Tinggal Diumumkan

Presiden Joko Widodo

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Platte mengungkap, nama calon wakil presiden pendamping Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019 sudah ditentukan.

“(Cawapres) sudah ada di sakunya Pak Jokowi,” ujar Johnny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4), dikutip dari JPNN.

Namun saat disinggung lebih mendalam terkait identitas cawapres yang dimaksud, Johnny enggan membeberkan. “Itu kewenangan Pak Jokowi untuk mengumumkannya kepada publik,” jelas dia.

Meski demikian, Jhonny menegaskan bahwa pemilihan sosok cawapres ini telah melalui pemikiran matang. Pasalnya telah disesuaikan dengan kepentingan politik seperti menaikan elektabilitas Jokowi.

“Cawapres juga untuk kepentingan taktis Pilpres 2019. Dia juga mampu memberikan dukungan elektoral, atau mempunyai elektoral base yang cukup untuk meningkatkan elektabilitas capres,” tegas Jhonny.

Perihal waktu pengumuman, kata dia, Jokowi akan terlebih dahulu mengumpulkan seluruh partai koalisinya. Tujuannya menentukan tanggal dan momen terbaik.”Yang akan mengumumkan pada publik langsung Pak Jokowi,” pungkas Johnny. (sat/jpc/JPG)