Cegah DBD, Ratusan Rumah Warga Kasemen Di-fogging

    0
    493 views
    Fogging di Kampung Kasunyatan, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen.

    SERANG- Dinas Kesehatan Kota Serang bekerja sama dengan pemuda Kampung Kasunyatan, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, melakukan foging di rumah penduduk. Hal itu dilakukan karena Kasemen termasuk daerah rawan demam berdarah dengue.

    Ketua Kosgoro 1957 Kota Serang Awaludin mengatakan, kegiatan ini permintaan warga Kasunyatan. Mereka mengeluh banyak nyamuk di permukiman warga.  “Kami bekerja sama dengan Dinkes Kota Serang untuk menyikapi keluhan warga Kasemen dan ingin daerahnya dilakukan foging,” ujarnya di Kasemen, Jumat(9/12).

    Kampung Kasunyatan merupakan tempat pertama foging. Selanjutnya ke kampung-kampung lain di Kasemen. Kosgoro 1957 akan berkoordinasi dengan lurah dan RT untuk memfasilitasi warga yang ingin tempatnya dilakukan foging.

    Ali Misri, pegawai Dinkes Kota Serang, mengungkapkan,  warga Kasunyatan masih kurang peduli dengan kesehatan lingkungan. Di lokasi fogging banyak kaleng dan ban bekas berisi air yang berpotensi besar pertumbuhan jentik nyamuk DBD. “Nyamuk DBD itu tumbuh di air yang bersih dan tenang, bukan di air yang kotor. Warga harus bisa menyadari bahwa hal kecil tersebut bisa menyebabkan warga terkena DBD,” ungkapnya. (Ade F)