Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda Banten Bubarkan Kerumunan Warga

Anggota Polda Banten membubarkan warga yang sedang berkerumun.

SERANG – Petugas dari Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum Polda Banten membubarkan warga yang sedang berkumpul di Kota Serang, Selasa (24/3) malam. Pembubaran tersebut sebagai tindak lanjut dari maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait penyebaran virus Corona.

“Operasi tersebut kita laksanakan dalam rangka melaksanakan maklumat Kapolri tentang pencegahan dan penyebaran virus Corona, ” kata Direktur Reskrimum Polda Banten Kombes Pol Novri E Turangga, Rabu (25/3).

Operasi yang digelar sejak pukul 20.00 WIB dan berakhir sekira 01.00 WIB tersebut menyasar tempat-tempat di sepanjang jalur protokol Kota Serang. Sejumlah warga yang sedang berkumpul diberikan imbauan untuk menjaga jarak atau social distancing.

“Kita berikan imbauan untuk sementara waktu tidak berkumpul, ” kata Novri.

Operasi tersebut lanjut Novri akan terus dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan. Warga diimbau untuk mengurangai aktivitas di luar dan berdiam diri di rumah. “Virus corona atau Covid-19 ini penelurannya sangat cepat. Makanya pemerintah mengambil kebijakan social distancing, ” tutur Novri. (Fahmi Sa’i)